Tim Inspektorat Provinsi Bali Periksa Tabanan

TABANAN – Dalam rangka pelaksanaan pengawasan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 dan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Inspektorat Provinsi Bali, Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Bali melakukan pemeriksaan regular pada Pemerintah Kabupaten Tabanan. Tim Inspektorat Provinsi diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, didampingi Inspektur, I Gede Urip Gunawan dan Kepala Perangkat Dearah yang menjadi sampel pemeriksaan, di antaranya: Kepala Bapelitbang, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Keuangan Daerah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Layanan PBJ Setda Kabupaten Tabanan.

Menurut Inspektur Provinsi Bali, Wayan Sugiada, pemeriksaan akan dilaksanakan selama 20 hari kerja hingga 29 Oktober 2019. Kehadirannya dalam rangka pemeriksaan, pengawasan dan pencegahan (early warning) pada beberapa perangkat daerah sample. Pemeriksaan meliputi empat aspek pemeriksaan meliputi: kebijakan, keuangan daerah, barang daerah dan kepegawaian. Sugiada mengapresiasi upaya Pemkab Tabanan dalam melakukan koordinasi, supervisi dan pencegahan korupsi melalui aplikasi Monitoring Centre For Prevention (MCP), sehingga memperoleh peringkat kedua setelah Provinsi Bali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila menyatakan berterima kasih atas dukungan dan upaya-upaya yang dilakukan Inspektorat Provinsi Bali melalui pengawasan sehingga pelaksanaan administrasi pemerintahan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dan berharap perangkat daerah yang menjadi sampel pemeriksaan mendukung penuh pelaksanaan pengawasan yang dikoordinir oleh Inspektorat Kabupaten Tabanan.