Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Kabupaten Tabanan

Tabanan-Kamis (14/01/2021) melalui aplikasi zoom meeting, Inspektorat Kabupaten Tabanan melaksanakan sosialisasi terkait LHKPN dan LHKASN. Sosialisasi dibuka oleh Auditor Inspektorat Kabupaten Tabanan, I Gst Nyoman Susila selaku Moderator yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Inspektur Kabupaten Tabanan yang diwakili oleh Plt. Inspektur Pembantu Investigasi, Sayu Made Parwati. Sosialisasi menghadirkan narasumber/penyaji dari BKPSDM Kabupaten Tabanan yang diwakili oleh Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKPSDM Kabupaten Tabanan, I Made Sondera dan dari Inspektorat Kabupaten Tabanan. Acara sosialisasi dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan dan beberapa APIP Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Pada acara tersebut juga disampaikan panduan cara mengakses dan cara pengisian data pada aplikasi LHKPN dan LHKASN.

Pada sosialisasi ini, Plt.Inspektur Pembantu Investigasi, Sayu Made Parwati menyampaikan bahwa di tahun 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tabanan wajib menyampaikan laporan kekayaan. Tidak hanya penyelenggara negara, namun sebanyak 6.775 ASN wajib melaporkan kekayaannya paling lambat 31 Maret 2021. Sesuai Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 700/2297/Itkab, tanggal 22 Desember 2020. Penyampaian LHKPN dapat dilakukan melalui website: elhkpn.kpk.go.id sedangkan penyampaian LHKASN dapat dilakukan melalui website: siharka.menpan.go.id.