ACARA EXIT MEETING BPK DI KABUPATEN TABANAN

           Tabanan –  Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., menerima exit meeting Tim Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tabanan Tahun Anggaran 2020, Senin (3/5). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kepala  Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto bersama Kepala Sub Auditorat Bali I I Gusti Ngurah Satria Perwira dan tim pemeriksa. Dari pihak Pemkab dihadiri oleh Sekda Tabanan, Sekwan Tabanan, Inspektur Kabupaten Tabanan dan Kepala Bakeuda Kabupaten Tabanan.

Dalam penyampaian sambutannya, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali menyampaikan bahwa terdapat 8 (delapan) temuan pemeriksaan yang kemudian harus menjadi fokus penataan pengelolaan keuangan sesuai amanat PP 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Laporan Keuangan merupakan muara dari proses pengelolaan keuangan yang dilakukan selama satu tahun dan disajikan sebagai bentuk akuntabilitas pertanggungjawaban Pemerintah Daerah. Suliyanto berharap dari 8 (delapan) temuan pemeriksaan tersebut tidak ada yang mempengaruhi opini BPK sehingga Pemerintah Kabupaten Tabanan dapat mempertahankan Opini WTP yang selama ini sudah didapatkan.

Bupati Sanjaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya yang tulus kepada Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali dan berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Terkait dengan 8 (delapan) temuan tersebut, Bupati Sanjaya menyampaikan akan memerintahkan jajarannya untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut. Bupati Sanjaya juga berpesan kepada Sekda, Inspektur dan seluruh jajarannya agar mengawal terkait pengelolaan keuangan daerah baik dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan hingga pengawasannya agar terwujud pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan.

Selanjutnya Bupati Sanjaya menerima Konsep Temuan Pemeriksaan atas LKPD TA. 2020 dari Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali sebagai penutup dari proses pemeriksaan BPK.